Cerpen Kisah Nyata nina si hantu bule manusia yang berteman dengan teman dunia roh karya Dyanika Putri

 Kisah Nyata 

NINA SI HANTU BULE

Karya Dyanika Putri 

Tahun 2001 si anak bernama Dyanika Putri bermain di pinggir rumah                 sendirian, anak ini suka berteman sebenarnya namun lebih suka main          sendiri dengan imajinasinya sendiri. waktu itu aku masih berumur             tiga tahun , bermain dengan barang yang dibelikan ibu dari pasaar se set alat masak lengkap dengan kompor wajan dan plastik.

Mungkin ada alasan kenapa senang main sendiri ? aku merasa imajinasiku tidak di atur sesuai imajinasi anak lain yang ikut bermain bersamku dan lebih senang saja karna tidak perlu berebut jadwal masak ,ya wajar karna aku anak gak suka ribet.

Suatu hari aku memotong daun yang akanku jadikan sebagai mie.

Tiba -tiba ada anak putihhh bersih kecil seperti aku yang berdiri di dekatku rambutnya pirang tapi kadang hitam sendiri,seperti sihir bukan 

diam menunduk  memperhatikanku yang sedang memotong,karna masih kecil kali ya aku beranggapan dia adalah manusia yang dari tadi sudah lewat blakangku,aku memanadangi dia kucoba sentuh kulit putih bersihnya toel toel kulit lembut bak anak seumuranku,

aku pun berbicara " he kene lo, meneng ae rek ayo main timbang ngadek duduk masak mie ayo " (ku tarik tangannya )

aku :"isok masak gak?, kapan lewat e kok moro moro onok? prasaku aku paling putih ng kene kok onok seng lebih putih ! arek endi kon rambutmu kek bule berubah misan pengen aku keren ?".

nina:(diam menunduk tidak menjawab pertanyaan dari putri)

aku :" he takoi meneng ae?!, bule ancen ngunu aduh nek ng tv atek bahasa Inggris aku gak bisa mek bisa good morning ".

nina :( tegakk kepala ) "kamu bisa lihat aku kok bisa ? kamu kok bisa nyentuh aku ? kamu manusia apa hantu ?"(sambil memegang kulit putri).
 
putri :"wihhhhh, wayuuuu aduh kalah putih kalah ayu, ya bisa la wong kamu manusia yaapa se hantu hare  " 
nina:(dalam hati :" ya elah, manusia khusus anak anak ini tidak menyadari , tapi kok tidak takut padahal aku pucat , emm terlalu teropsesi putih sendiri kalah saing hihihi") oo gitu ya , kamu main sama aku gak di marah ayahmu ta put?
putri ;" he kok eroh jenengku? sumpah sakti jare ayahku? yo gak la pokoe kon gak nakal ".
 putri :" wehhh, kon setan yo , yah ayah onok setan yah yahh  " 
 nina:" hee meneng o sek tak ceritani put, jenengku embo sopo gak eroh aku nina nina tapi duduk iku sumpah duduk iku put, tapi celuk en nina gak opo . aku wong belanda seng mati gara gara ketembak terus mati 
kenalno aku nina seng mati pas umur 5 tahun , terus aku kek dadi gentayangan jare wong kene setan padahaal duduk roh tidak di terima bumi, ojok wedi yo aku dewean gak duwe konco ,biasane aku delok nek onok arek dulinan tapi de e gak isok delok aku  aku kaget awakmu kok isok delokaku ternyata awakmu wes duwe kelebihan teko lair awakmu gak perlu tau opo iku kelebihan kon gelem gak dadi koncoku  "
 putri :"  berarti yo kon setan tetep lo ya allah aku koncoan karo setan , hiii berarti umurmu tuwa kok sek enom ? kok aku isok delok koncoku gak ? kok kon ngunu nin, emang koncomu gak onok terus ben koncoku eroh onok awakmu yaopo ,tak kenalkno koncoku ya,  nek aku isok delok koncoku yo isok wayu soale awakmu   ".
  nina:" ya allah akeh omong e iki , yo nek di omong setan aku setan se tapi aku kan koncomu saiki ojok nyelok aku setan nina yo, kok sek enom aku ya soale aku mati e enom put".
  putri :"oooo gak isok gedhe berarti?".
   nina:" iyo sesuai umur e, kon kan takok kok isok delok aku berarti koncomu isok ? gak isok la soale awakmu duwe kelebihan put 
putri :" kelebihan apa se , kurus kek busung lapar ngene tiboan  kok klebihan ".
  nina:" yo mene nek wes ngede awakmu akan ngerti saiki ayo dulinan ambek tak ajari sesuatu seng bermanfaat pas kon gedhe mene "
 

(mereka  bermain bersama )

waktu sudah sore ibuk,memanggil putri untuk mandi

ibu:"mbak , ket awan wes dulinan ados wes sore "

putri : " iya buk "

ibu:" di beresi dulinan e, dulinsn dewe cek betah e"

( putri :mau bilang gak tapi nina bilang ssstttttttt )

putri diam sambil beres i mainan

 ibu:" ndang mengguri lo mari di resik i dulinan e tak enteni ".

 (putri : mengangguk )

nina : jangan bilang siapa siapa ya semua orang gak bole tau,termasuk ibukmu jangan cerita pokoe tak enteni kene mainkaro aku 

 putri : oke beres .besok ikut aku ya ke sekolah mau ta 

nina :boleh 

 ~<BERSAMBUNG PART 2, STAY TUNE>~

Komentar

Posting Komentar